Ternyata Jam Tangan Bisa Menonjolkan Kedewasaan Seorang Pria Loh! Bagaimana Bisa?

Businessman checking the time on his wrist watch

Arloji atau jam tangan merupakan aksesori yang harus Kamu gunakan bila Kamu ingin tampil keren baik didalam rumah ataupun setiap kali Kamu keluar bersama dengan gebetan atau pacar. Tanpa jam tangan, pergelangan tangan Kamu akan tampak kosong. Dan meskipun Kamu sudah keren dengan setelan baju, celana, serta sepatu, tanpa jam tangan tampilan Kamu akan terasa ada yang kurang. Hambar serta tidak lengkap, seperti masakan kurang garam.

Saya sendiri lumayan sering mendapatkan curhatan dari beberapa teman wanita saya yang merasa risih bila lihat pria idaman mereka yang sudah tampil keren tetapi tidak pakai jam tangan. Mereka sampai katakan pada saya jika rasanya ingin langsung menyodorkan katalog jam tangan agar pria itu tahu kalau dia dapat lebih keren dengan tambahan aksesori jam tangan.

Yah, tentu saja. Wanita mana sih yang tidak mau pria idamannya berpenampilan semenarik mungkin?

Dan satu hal yang perlu Kamu tahu: Kamu bisa semakin percaya diri jika Kamu memaksimalkan tampilan Kamu. Dan salah satu triknya yaitu dengan melingkarkan jam tangan di pergelangan tangan. Karena itu janganlah sesekali menyepelekan keberadaan jam tangan.
Oleh karena itu, dengan memperhatikan pentingnya jam tangan, di artikel ini saya ingin menulis beberapa tips yang mungkin saja Kamu perlukan untuk memilih jam tangan yang stylish.

1. Pembagian Besar Kecilnya Pergelangan Tangan Kamu dengan Diameter Jam Tangan

Bila pergelangan tangan Kamu besar, jam tangan dengan diameter lebar akan lebih cocok. Begitupun sebaliknya. Proporsi ukuran ini penting dilihat karena bila tidak cocok akan memunculkan kesan-kesan jika jam tangan Kamu kegedean atau kekecilan. Bukannya lebih keren, bisa-bisa Kamu terlihat semakin aneh.

2. Model Jam Tangan

Ada tiga macam model jam tangan pria: formal, sporty, serta casual. Jam tangan formal serta sporty pas untuk digunakan di pekerjaan yang bersifat sah, seperti kerja, berjumpa dengan client, atau menghadiri undangan resmi. Sementara jenis casual lebih pas untuk acara enjoy seperti berjalan-jalan ke mall, ngedate di café, atau piknik. Perhatikan model ini jika Kamu merencanakan kencan dengan gebetan, apa setelah jam kerja atau pada hari weekend.

3. Design Jam Tangan

Menjadi pria dewasa, karena itu seharusnya Kamu memperkuat citra dewasa dalam diri Kamu. Oleh karena itu jauhi jam tangan dengan design digital yang kebanyakan tombol serta fitur. Ini malah membuat Kamu terkesan seperti ABG atau robot berjalan. Sama sekali bukan ciri pria dewasa yang bagus kan?

4. Warna Jam Tangan

Cuma ada tiga warna yang pas untuk style formal: silver, hitam, serta coklat. Tiga warna ini pas untuk sebagian besar jenis warna kulit pria dan fashion items lainnya yang Kamu gunakan. Tidak hanya ketiga warna itu, Kamu juga harus pandai-pandai mix and match dengan fashion items lainnya agar tampilan kamu jadi semakin stylish.

Dengan empat bahan pertimbangan ini, seharusnya Kamu akan tidak kesusahan untuk temukan jam tangan yang sesuai dengan selera dan budget. Saran saya, upayakan untuk memiliki minimum dua jam tangan; satu untuk model formal dan satu lagi untuk model casual. Mahal atau murah harga nya tidak jadi permasalahan karena yang terpenting kamu tampak semakin keren.

Serta janganlah lupa, dengan tampilan yang bagus Kamu memudahkan diri Kamu sendiri untuk di cintai oleh wanita idaman Kamu.

Yakin masih tetap tidak mau gunakan jam tangan?


BERIKAN KOMENTAR