5 Negara Transit Ini Menyediakan Tour Gratis Loh!

Penerbangan langsung dari Indonesia ke Eropa atau Amerika Serikat sekarang ini termasuk masih sangat jarang. Untuk berlibur ke negara tujuanmu, umumnya kamu akan menempuh penerbangan dengan sistem transit. Pilihan penerbangan transit juga cukup beragam.

Kamu dapat pilih sendiri tempat transit berdasar pada waktu dan negaranya. Jika perjalananmu tidak begitu buru-buru, jadi tak ada kelirunya kamu pilih waktu transit yang cukup lama sekitar 7-12 jam.

Takut jemu saat transit lama? Tidak perlu cemas lagi sih, sebagian negara sudah sediakan sarana khusus. Salah satunya adalah tour kota gratis yang sekarang ini tengah ramai digalakkan. Maksudnya adalah untuk menarik penambah kenyamanan para pelancong.

Penasaran negara yang menyediakan tour gratis saat transit untukmu? Di bawah ini 10 daftarnya.

1. Qatar

Jika kamu memiliki kesempatan untuk transit di Doha, Qatar, jadi kamu tidak bisa melewatkan service tour kota gratis yang tersendia. Service tour kota ini akan membawamu bertandang ke Desa Budaya Katara, Pearl Qatar, dan Souq Waqif.

Tour kota ini ada 4 session mulai dari jam 8 am, 11 am, 4 pm, dan 8 pm. Untuk mendapatkan service ini, kamu mesti menuju bagian ke meja tour kedatangan di Bandara Internasional Doha.

Setelah itu, kamu akan mengantri untuk memperoleh service pemandu wisata yang berbahasa Inggris dan camilan. Sekali tour hanya sediakan 22 kursi, jadi kamu harus mengantre dengan baik. Seru banget kan?

2. Korea Selatan

Mempunyai waktu transit 5-24 jam di Korea Selatan, kamu tidaklah perlu cemas. Di Korea atau yang lebih di kenal dengan Negara Gingseng ini sudah sediakan service tour kota secara gratis hanya dengan mendaftarkan diri di gates 25 atau 29 pintu kehadiran internasional Bandara Internasional Incheon.

Kamu bisa juga mendaftar tour gratis dengan cara online hanya dengan mengirim identitas diri kamu ke e-mail [email protected] kr.

Pada saat mendaftarkan diri, kamu akan melalui sistem untuk peroleh izin masuk non-visa. Sesudahnya, kamu akan memperoleh tawaran tour dari satu jam, 2 jam, sampai 5 jam. Bergantung seberapa lama waktu yang kamu punyai.

Tour selama satu jam akan mengujungi Kuil Haedong Yonggung. Sedang, tour 5 jam akan bepergian keliling kota Seoul sampai Desa Hanch Bukchon, Istana Gyeongbok, Istana Changdeok dan Pasar Gwangjang.

Tidak perlu cemas perlihal bahasa, tour ini sediakan pemandu wisata berbahasa asing.

3. Singapura

Bandara Internasional Changi adalah satu diantara bandara paling baik dan paling sibuk didunia. Diluar itu, bandara ini diperlengkapi dengan beberapa sarana mewah. Seperti service tour kota gratis buat mereka yang tengah transit dalam waktu yang lama.

Sarana ini ada dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Cara mendapatkannya sangat gampang. Setelah mendarat, kamu dapat langsung menuju ke tempat pendaftaran Free Singapore Tour yang berada di terminal 2 dan 3.

Jika kamu landing di terminal 1, kamu hanya butuh memakai sky train untuk ke terminal 2 atau 3. Tour kota gratis di Singapura ini terbagi dalam 2 wisata, yaitu wisata situs bersejarah dan wisata kota.

Untuk wisata kota, kamu akan dibawa berkunjung ke Singapore Flyer dan Marina Bay Financial Center. Sedangkan, untuk wisata situs bersejarah, kamu akan berkunjung ke pesona Chinatown dan Little India.

4. Republik Tiongkok

Taiwan juga sediakan sarana tour gratis untuk beberapa wisatawan. Pendaftaran tour ini ada di pintu kehadiran internasional Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan.

Segera setelah mendarat, kamu bisa mendatangi Tourist Service Centres di lobi T1 dan T2. Tournya terdiri atas tour pagi yang diawali jam 8. 00 lalu, kembali pada bandara jam 13. 00. Sedangkan tour siang jam 13. 30 sampai 18. 30.

Destinasi yang akan dikunjungi yaitu Pusat Kerajinan Wagashi, Kuil Zushi dan Pusat Budaya Shou Xin Fang. Tour sore akan memiliki tujuan yang berlainan yakni ke National Chiang Kai Shek, Memorial Hall, dan Kuil Lungshan di Manka.

Tour ini hanya menyediakan 18 kursi setiap perjalanan. Jadi kamu harus bersiap bersaing memperoleh kursi dengan penumpang transit yang beda.

5. Turki

Tour keliling kota gratis di Turki berlaku untuk penumpang yang mempunyai waktu transit 6-24 jam. Untuk memperoleh service gratis ini sama sekali tidak repot lho.

Kamu cuma butuh datang ke Hotel Desk di pintu kehadiran internasional Bandara Ataturk, 30 menit saat sebelum keberangkatan tour. Tournya terdiri atas beberapa waktu perjalanan, yakni 08. 30 hingga 11. 00, jam 9. 00 hingga 15. 00, jam 16. 00 hingga 21. 00.

Dengan waktu sekitaran 3 jam ini, kamu akan di ajak berkeliling-keliling lihat keindahan Instanbul. Diluar itu, kamu akan berkunjung ke Masjid Biru, Air Mancur Jerman, Kolom Serpentine, Obelisk Theodosius, Instana Topkapi.

Service tour ini menyediakan makan siang di beberapa restoran terkenal dengan menu masakan ciri khas Ottoman. Dan pastinya semuanya service ini gratis.