9 Kunci Penting Agar Hubungan Bisa Berhasil ke Jenjang yang Lebih Serius

Subscribe Youtube Channel!

Banyak orang yang menganggap jika masa pacaran hanya step dimana mereka bisa bersenang-senang bersama dengan kekasih mereka. Mereka menganggap pacaran menjadi satu kegiatan yang hanya untuk bersenang-senang saja, hingga saat mereka dihadapkan oleh permasalahan, pada akhirnya pasangan-pasangan itu dapat dengan mudahnya memutuskan untuk berpisah.

Sampai akhirnya, saat mereka dihadapkan dengan usia serta tuntutan masyarakat untuk melepas status lajang, banyak yang alami kesulitan bagaimana cara menjaga hubungan supaya tidak kandas begitu saja di tengah jalan.

Masa pacaran atau masa pra-nikah ialah satu step dimana kedua pihak memastikan bahwa mereka sudah memilih orang yang tepat menjadi pasangan hidup. Seperti layaknya satu hubungan, perseteruan bukan sebuah hal yang dapat dihindari.

Akan tetapi, bukan berarti karena Kamu merasa hubungan Kamu berdua “hanya sebatas pacar”, lalu Kamu menolak menghadapi konflik itu serta memilih untuk mencari yang lain. Jika demikian, Kamu selalu mengulang-ulang kejadian yang sama.

Pada saat ini, Indonesian free akan membagikan 9 kunci terpenting yang butuh Kamu tulis untuk merajut hubungan yang sukses:

1. Tetap Sediakan Waktu Untuk Menghabiskan Waktu Bersama

Hal seperti ini adalah salah satu kunci terpenting dalam setiap hubungan. Saat Kamu selalu sibuk dengan masalah Kamu sendiri serta tidak mempunyai waktu untuk Kamu berdua, jadi lama kelamaan Kamu berdua akan mulai mempertanyakan, mengapa Kamu berdua harus tetap selalu bersama .

Berikan prioritas untuk menghabiskan waktu bersama paling tidak 2-3 jam setiap harinya. Meskipun Kamu berdua saling bekerja, sama-sama sibuk, tetapi hal seperti ini ialah hal yang sagat menentukan sebuah hubungan, jadi sediakanlah waktu buat satu sama lain.

2. Tentukan Tujuan Hubungan Kamu di Masa Depan

Menetapkan tujuan atau goal, serta membuat rencana-rencana untuk hari esok Kamu berdua bisa jadi satu kunci terpenting dalam hubungan Kamu. Kenapa? Sebab dengan begitu Kamu berdua dapat memahami jika hubungan Kamu berdua ini bukan hanya sementara saja, jika Kamu berdua punya niat membawa hubungan ini ke tahap selanjutnya, yakni pernikahan.

Pikirkan apakah yang Kamu berdua inginkan untuk 5 tahun yang akan datang: dimana Kamu berdua akan tinggal? Berapa anak yang Kamu berdua inginkan? Apa Kamu berdua ingin bangun rumah bersama? Pertanyaan-pertanyaan ini butuh dibicarakan bila Kamu berdua sudah menjalani hubungan selama beberapa waktu.

3. Menjaga Keintiman dalam Level Tertentu

Menjaga keintiman dalam hubungan pra-nikah juga adalah satu kunci penting supaya hubungan Kamu berdua dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Tenang saja, hal seperti ini bukan berarti Kamu mesti langsung berhubungan badan saat Kamu berdua belum menikah. Menjaga keintiman dalam hubungan pra-nikah Kamu berdua berarti Kamu harus berlaku hangat pada pasangan Kamu.

Tunjukkan kepedulian Kamu pada pasangan Kamu dengan menatap matanya saat Kamu bicara serius, serta jangan sangsi untuk tunjukkan sedikit “skinship” dalam hubungan Kamu. Mungkin saat pasangan Kamu sedang merasa capek atau sedih, beri pelukan hangat yang dapat menentramkan hatinya. Juga bisa Kamu beri satu surprise berbentuk ciuman kecil di kening atau pipi untuk menunjukkan perasaan sayang Kamu pada pasangan Kamu.

4. Jadilah Pendukung Setia Bagi Pasangan Anda

Ingatlah jika kekasih Kamu adalah calon pendamping seumur hidup Kamu, oleh karenanya, sejak mulai awal, Kamu berdua mesti mulai belajar bagaimana jadi partisan yang suportif buat pasangan Kamu. Jauhi tingkah laku menghakimi serta sama-sama menyalahkan pada Kamu berdua.

5. Belajar dari Kesalahan

Pasangan-pasangan yang sukses dalam hubungan mereka selalu mengambil pelajaran dari argument-argumen serta kekeliruan yang sudah mereka lakukan. Kamu berdua harus menerima bahwa debat, beradu alasan, serta pertikaian adalah perihal yang biasa buat sebuah hubungan, serta coba untuk menyelesaikannya sebelum permasalahan itu jadi berkelanjutan. Bersikaplah tenang serta berusahalah untuk tidak sama-sama mencela satu sama lain.

6. Jadilah Seorang Sahabat

Untuk merajut sebuah hubungan yang sukses, Kamu tidak hanya diwajibkan untuk mencintai pasangan Kamu, tapi juga menyukainya. Saat Kamu suka pada seseorang, Kamu merasa nyaman berada di dekatnya, dia bukanlah sebatas kekasih saja, akan tetapi juga teman serta sahabat paling dekat Kamu. Jadikanlah juga diri Kamu menjadi sahabat yang setia buat pasangan Kamu, jadi Kamu berdua akan betah ada di sisi satu sama lain.

7. Kepercayaan pada Pasangan

Bukan satu rahasia lagi jika kepercayaan ialah satu kunci yang sangat penting dalam membangun sebuah hubungan yang sukses. Kamu harus selalu percaya pada pasangan Kamu bila Kamu ingin hubungan Kamu berdua bertahan. Saat kepercayaan tak akan ada dalam sebuah hubungan, Kamu akan selalu cemas, serta kekhawatiran bisa berbuah kecemburuan, yang berpotensi besar untuk merusak sebuah hubungan. Percayalah tetap pada pasangan Kamu.

8. Kesetiaan pada Pasangan

Kepercayaan ialah sebuah perihal yang percuma jika Kamu tidak setia pada pasangan Kamu. Ingatlah jika hubungan Kamu ini bukan sebuah permainan semata, tetapi sebuah persiapan ke arah kehidupan pernikahan. Karena itu, bila dalam masa persiapan ini saja Kamu tidak dapat setia pada pasangan Kamu, bagaimana nantinya?

9. Cintailah Diri Anda

Untuk memperolah sebuah hubungan yang sukses dan langgeng hingga jenjang pernikahan nanti, yang perlu Kamu lakukan pertama-tama ialah mencintai diri Kamu sendiri terlebih dahulu. Kamu tidak akan dapat menyukai orang lain bila Kamu tidak memiliki cinta untuk diri Kamu sendiri. Jadi pribadi yang percaya diri serta mempunyai rasa aman pada diri sendiri ialah satu faktor yang sangat penting. Bila Kamu dapat merasa aman serta nyaman dengan diri Kamu sendiri, Kamu akan merasa lebih nyaman ada dalam satu hubungan.

Mempunyai sebuah hubungan yang sukses berarti Kamu harus siap untuk bertahan dalam keadaan apa pun. Bila Kamu berdua masih selalu bersama dalam keadaan apa pun, jadi Kamu berdua bisa mengatasi permasalahan apa pun. Bersyukurlah akan kehadiran satu sama lain dalam kehidupan Kamu, serta tetaplah perduli dan sama-sama mengasihi keduanya. Dengan memerhatikan beberapa poin penting diatas, jadi jalinan Kamu berdua akan awet serta abadi sampai Kamu berdua siap untuk mengambil langkah ke tahap pernikahan.