Iniloh Bahayanya Jika Kecanduan Kencan Online

Pacaran zaman saat ini sudah sangat dipermudah dengan kehadiran berbagai jenis kencan online. Bahkan juga, beberapa orang dapat memilih gebetan sambil beraktivitas keseharian tanpa terganggu. Belum pernah ada waktu yang tidak pas untuk swiping banyaknya beberapa orang menarik di kencan online. Oleh karena itu, dengan gampangnya mereka bertemu pasangan menarik tanpa harus banyak berusaha.

Melihat keberhasilan mereka, kamu menjadi ikutan mencoba keberuntunganmu juga disana. Awalannya yang cuma coba-coba beralih menjadi kecanduan yang membuat kamu menjadi tidak dapat terlepas dan terjerat siklus kencan yang tidak sehat. Kurang lebih, apa efek negatif yang akan kamu alami dalam kehidupan cintamu serta kesehatan mentalmu karena bahaya kecanduan kencan online?

1. Mencari Pasangan Beralih Menjadi Prioritas Utama Kamu

Bila persahabatan, karier, keluarga, atau hoby mulai terganggu karena sangat repot mencari pasangan, pertanda kamu telah desperate. Memang asik sich, kencan dengan beberapa gebetan yang berlainan sekaligus juga dalam satu minggu, tapi produktivitas kamu tentu berkurang drastis. Apalagi, jika kamu memang benar-benar percaya diri dan berkualitas, kamu tentu tidak akan menghabiskan waktu dengan mengencani sembarang orang!

2. Kamu Membuang-buang Waktu Untuk Mencari Pasangan

Mencari pasangan perlu usaha dan energi yang optimal. Akan tetapi, semua tentu ada batasannya. Berhubung kamu terlalu menggebu-gebu mencari pasangan, kamu menjadi tidak kenal batasan itu lagi. Setiap waktu kamu pakai untuk mengecek hp, mencari pasangan baru, serta sering bimbang tidak jelas saat si dia tidak membalas chat kamu.

Pasangan berkualitas yang kamu incar pasti menggunakan waktunya untuk aktivitas yang lainnya daripada selalu bergelut di ponselnya. Tidaklah heran dia ilfeel waktu kenalan denganmu karena kamu tidak miliki kehidupan yang menarik!

3. Kondisi Emosional Kamu Menjadi Tidak Stabil

Berhubung kencan online memudahkan pemakainya berhubungan dengan siapapun kurun waktu yang amat cepat, terciptalah dampak keintiman palsu. Keintiman palsu merupakan saat kamu gampang baper serta ngarep pada gebetan manakah juga yang baru kamu jumpai, walau sebenarnya kalian baru mengobrol beberapa jam! Jika emosi kamu masih tetap labil seperti itu, lebih baik vakum dahulu dari kencan online sampai emosi kamu lebih stabil!

4. Self-Esteem Kamu Akan Menurun Drastis Karena Jadikan Kencan Online Menjadi Validasi Diri

Lumrah saja jika kamu berbunga-bunga waktu si dia yang keren mulai chatting kamu. Namun, kamu mesti siaga, jangan pernah alasan kamu berbunga-bunga karena self-esteem kamu yang rendah! Manfaatkan kencan online untuk validasi diri justru menjadi bumerang buatmu, hingga kamu gampang insecure serta baper waktu gebetan yang benar-benar belum kamu kenal tidak membalas kamu di kencan online.

Bahagiakan diri kamu lebih dulu, baru kamu bisa install aplikasi kencan online di hp kamu, ya!

5. Kamu Manfaatkan Kencan Online Untuk Pelarian Masalah

Lumrah saja menginginkan perhatian dari siapa saja saat mempunyai masalah, akan tetapi menggunakan orang lain menjadi pelarian benar-benar tidak baik untukmu dan dia. Kamu menjadi lebih mudah bergantung pada kencan online, serta tidak kunjung dapat pasangan yang berkualitas karena kamu malas merawat diri sendiri.

Bila kamu rasakan 5 hal itu, lebih baik berhenti memakai aplikasi kencan online untuk sementara waktu. Berhenti saja tidak cukup. Kamu harus juga berani menempatkan dirimu diluar sana untuk belajar membahagiakan diri. Siapa tahu, setelah kamu lebih bahagia dengan kehidupanmu, kamu justru tidak perlu aplikasi kencan untuk berjumpa belahan jiwa kamu.


BERIKAN KOMENTAR