Menurut Para Ahli, Inilah Jarak Usia yang Paling Baik Antara Kamu dan Pasangan!

Kata beberapa orang, umur hanya angka. Tidak cuma bicara mengenai umur yang pas untuk menikah, tapi juga mengenai jarak umur antara kamu dengan pasangan. Bila sudah namanya cinta, ketidaksamaan umur yang cukup jauh dengan pasangan kelihatannya tidaklah masalah. Tapi sebenarnya kamu penasaran tidak freeners, kira-kira seberapa jauh jarak umur yang dianggap masih tetap ‘aman’ dalam satu hubungan?

1. Beda Umur Lebih dari 10 Tahun Dipandang Berisiko

Menurut seseorang psikolog dan penulis buku yakni Seth Meyers, Ph. D, beda umur kamu dengan pasangan yang lebih dari 10 tahun relatif akan hadapi lebih banyak tantangan daripada mereka yang berpacaran dengan jarak umur yang lebih kecil.

2. Harus Siap Hadapi Beragam Penolakan

Diliat dari umur, kalian tumbuh pada generasi yang berlainan. Alur fikir dan rutinitas yang bertolak belakang nyatanya bukan hanya satu masalah. Keluarga dan teman-teman pada dua belah pihak akan melihat aneh hubungan kalian dengan jarak umur yang dipandang sangat jauh.

3. Kamu juga Perlu Berpikiran Terbuka

Cuma karna jarak umur lebih dari 10 tahun punya potensi untuk hadapi banyak problem, seseorang relationship specialist Rachel Sussman menyebutkan kalau kamu tidak bisa sangat terpaku pada umur dan karakter, contoh kamu cuma menginginkan berpacaran dengan cowok berumur 25-30 tahun dan mesti mempunyai tinggi tubuh 170 cm ke atas.

Bahkan, Rachel juga mengungkap bila kamu bisa berpacaran dengan cowok yang lebih muda. Nah, bila kamu lebih suka pacara sama cowok yang seperti apa nih, Freeners?


BERIKAN KOMENTAR