Tidak Ada Perselingkuhan di Dalam Cinta

Perasaanmu padanya begitu menggebu, berapi-api seperti tidak pernah mencinta sebelumnya. Tetapi didalam perselingkuhan, perasaanmu itu bukanlah cinta. Bisa jadi itu hanya sebatas pelarian atau hasrat untuk mencari perhatian.

Walaupun setiap hari kamu ingin selalu bersama pasangan keduamu, memuja setiap detil dari perhatiaannya kepadamu, tapi maaf freeners, itu tidaklah cinta. Mengapa selingkuh itu tidak cinta? Coba simak penuturannya berikut ini ya.

1. Tidak Ada Sikap Saling Menghargai Disana

Ini semuanya mengenai sikap saling menghargai. Didalam hubungan, jika kamu memang sungguh-sungguh menghargai dia dan hubungan yang kalian jalani, kamu tidak akan melakukan perselingkuhan. Baik saat kamu jadi yang kedua atau saat kamu menduakan. Seorang yang mencintai pasangannya dengan tulus tidak akan pernah membagi cinta, perasaan, waktu, dan tenanganya untuk orang lain.

2. Kalian Memang Saling Peduli, tetapi Kurang Peduli Satu Sama Lain

Menjalani perselingkuhan berarti kamu harus siap membagi semua jadi dua, pada kekasih utama dan kekasih kedua. Kamu memberi perhatian pada keduanya dengan cara yang berbeda. Merasa kalau kamu telah cukup care dengan keduanya.

Tetapi freeners, jika kamu memang benar-benar care dengan pasanganmu, kenapa kamu membagi perasaanmu pada orang lain? Atau jika kamu jadi yang kedua, coba tanyakanlah pada diri sendiri mengapa dia tidak menjadikanmu yang pertama dan satu-satunya jika memang sungguh-sungguh mencintaimu?

3. Kamu Sedang Menyakiti Dirimu Sendiri

Mungkin kamu berfikir kalau perselingkuhan ini datang karna ada kesempatan. Semuanya datang dengan tiba-tiba dan kamu berada di titik untuk tidak bisa mengabaikannya. Tapi sadarkah kamu kalau menjadi tidak setia berarti kamu mengabaikan dirimu sendiri.

Kamu tidak cukup miliki cinta untuk dirimu sendiri. Karna saat kamu punya cinta untuk dirimu sendiri, sumber kebahagiaanmu yaitu dirimu sendiri bukan orang lain. Kamu tidak akan mencari perhatian dari orang lain cuma untuk membahagiakan diri karna tidak cukup puas dengan jalinan yang tengah kamu lakoni.

Jadi pada dasarnya, tidak akan pernah ada cinta yang tulus didalam perselingkuhan. Tak ada cinta pada pasanganmu, pada selingkuhanmu, ataupun pada dirimu sendiri. Dan saat kamu temukan celah untuk melakukan perselingkuhan, di saat itu juga kamu sebenarnya kurang punya cinta untuk pasanganmu.

So, jangan lagi mempertanyakan cinta pada perselingkuhan yang kamu lakoni, karna memang cinta itu tak ada. Yang ada cuma ilusi mengenai cinta yang menyenangkan bak bermain roller coaster.


BERIKAN KOMENTAR