Walau Sampai Saat ini Kamu Belum Juga Mapan Dengan 7 Cara Ini Kamu Bisa Membahagiakan Ibu

Tidak perlu nunggu punya uang banyak freeners! Umur yang ke 25 pertanda kamu semakin dewasa dalam kehidupan. Mungkin kamu belum sangat mapan dalam bekerja dan masih tetap bingung mencari arah dan tujuan dalam kehidupan. Apakah hal semacam ini membuat kamu terasa gagal dan belum juga dapat membahagiakan ibu?

Tenang, di Indonesian free ini ada 7 cara membahagiakan ibu walau kamu belum sukses dalam kehidupan. Apa saja?

1. Sering-sering sharing cerita dengan ibu, agar ibu dapat mengerti perkembangan hidupmu

Mungkin kamu sudah jarang dirumah karna mempunyai segudang kesibukan dan aktivitas lainnya, tetapi janganlah menjadikan ini alasan untuk tidak merajut komunikasi yang baik dengan ibumu. Sempatkan diri untuk bertukar cerita dengan beliau. Selalu kabari beliau tentang hal-hal terbaru dari hidupmu. Mengerti perkembangan hidup anak-anaknya, sudah jadi kebahagiaan sendiri untuk seseorang ibu.

2. Jadi pendengar yang baik agar ibumu tidak merasa sendirian

Selain sharing cerita dengan ibu, jadilah pendengar yang baik saat ibumu bercerita. Langkah tersebut ampuh buat ibumu tidak merasa sendirian. Diluar itu, kamu juga jadi tahu perkembangan terbaru mengenai ibumu.

3. Seringkali menyempatkan diri untuk pulang dan temani aktivitas ibu

Semakin senja umur ibumu, pasti beliau menginginkan semakin sering ditemani oleh anak-anaknya. Oleh karenanya, jangan menjadikan kesibukanmu ini alasan paling utama untuk tidak pulang. Selalu prioritaskan ibu hingga kalian dapat memiliki waktu yang berkualitas dengan. Hal kecil ini sudah dapat buat ibu bahagia kok.

4. Memperhatikan kondisi ibumu

Jika dulu ibu yang selalu memerhatikan dan penuhi kebutuhanmu, jadi saat ini sebaliknya. Kamulah yang perlu memerhatikan keadaan ibumu dan berupaya semampu mungkin penuhi keperluan beliau. Umpamanya saja saat beliau tidak mempunyai sepatu yang nyaman digunakan, jadi sisihkan uang gajimu untuk membelikan sepatu untuk ibu. Walau kecil, tetapi hadiah ini akan begitu berkesan untuk beliau.

5. Sudah mandiri dengan hidupmu sendiri

Kamu mungkin masih tetap meraba dan mencari arah tujuan hidupmu. Masih tetap sering pindah tempat kerja atau masih tetap belum juga miliki tabungan yang cukup. Walau demikian, kamu harus berusaha selalu untuk mandiri dan tidak merepotkan ibu lagi. Karakter mandirimu ini yang akan buat ibumu bangga sekaligus bahagia.

6. Saat pulang ke rumah, minimalisir untuk merepotkan ibumu

Saat pulang ke rumah, maksimalkan waktu yang berkualitas dengan ibu. Diluar itu, minimalisir untuk merepotkan beliau. Meringankan pekerjaan rumah tangga hingga ibu merasakan terbantu saat kamu pulang, bukannya jadi merasa terbebani saat kamu ada di rumah.

7. Jalani bidang pekerjaan yang kamu sukai dan bertanggung jawablah dengan itu

Mungkin kamu memanglah belum juga berprestasi ditempat kerja atau belum juga miliki tabungan sampai puluhan juta. Walau demikian, ibumu akan bangga saat kamu jadi orang yang bertanggung jawab dan tekuni bidang pekerjaanmu dengan sungguh-sungguh.

Kamu tidak butuh materi dan karier gemilang untuk membahagiakan ibu, yang terutama kamu selalu mengingat dan memprioritaskan beliau di manapun kamu ada. Sudah mencium ibumu hari ini?


BERIKAN KOMENTAR