5 Kebaikan Mengkonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa yang Harus Kamu Tahu!

Saat bulan ramadhan, kurma yaitu salah satu buah yang paling dicari oleh orang-orang muslim Indonesia. Buah kecil berwarna cokelat ini nyatanya banyak mengandung manfaat lho, Freeners. Mulai dari untuk kesehatan sampai kecantikan, itulah megapa berbuka dengan kurma jadi sunnah untuk para muslim saat bulan ramadhan. Ini manfaat yang dikandung oleh kurma.

Sumber Energi

Nilai nutrisi per 100 gr kurma memiliki kandungan energi sebesari 1. 180 kJ, karbohidrat 75 g, gula 63 g, serat pangan 8 g, lemak 0. 4 g, protein 2. 5 g, air 21 g, Vit C 0. 4 mg dan maganese 0. 262 mg. Dari kandungannya, buah ini otomatis bisa mengembalikan tenaga kamu setelah seharian berpuasa.

Menjadikan Kulit Cantik

Kurma memiliki kandungan glutathione yang berperan jadi anti-oksidan. Zat ini di kenal dengan zat yang begitu baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Diluar itu kurma memiliki kandungan senyawa polifenol flavonoid yang berperan untuk mencegah terjadinya infeksi dan peradangan didalam badan karena paparan radikal bebas.

Menurunkan Resiko Stroke dan Jantung Koroner

Kurma kaya serat yang berfungsi mencegah penyerapan kolesterol jahat dalam usus dan memperlancar sistem buang air besar. Diluar itu, kurma yang kaya potasium, zat yang disebut kompenen penting yang membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah.

Menjernihkan Penglihatan

Konsumsi kurma ternyata dapat membuat pengelihatan lebih tajam dan mata jadi terlihat lebih sehat dan bersinar. Kurma yaitu sumber Vitamin A yang begitu penting untuk fungsi pengelihatan kamu.

Menenangkan Jiwa

Air kurma dapat menenangkan hati yang sedang sedih. Diluar itu kurma juga jadi salah satu buah yang disarankan untuk mereka yang seringmarah, depresi dan mempunyai riwayat penyakit saraf.

Nah, siapa yang hari ini berbuka puasa dengan kurma? Selamat berpuasa, Freeners!


BERIKAN KOMENTAR