7 Cara Merawat Rambut Panjang Untuk Wanita Yang Peduli Kesehatan

cara-merawat-rambut-panjang

Bagaimana caranya menjaga rambut panjang yang kamu dimiliki

Berikut adalah 7 Cara Merawat Rambut Panjang

1. Membawa ikat rambut waktu bepergian

Jika Kamu sedang bepergian lebih baik ikatlah rambut Kamu dengan ikat yang tidak merusak rambut karena cahaya matahari, angin, dan udara aka membuat rambut jadi berantakan. Sekain itu, rambut jadi kaku dan kering. Saat rambut dalam keadaan terikat, ia akan lebih terlindungi dan tidak mudah patah.

2. Mengepang rambut waktu tidur

Jangan mengikat rambut dengan kencang saat tidur. Alasannya, saat diikat dengan kencang, rambut gampang rontok karena tertarik. ini salah salah satu cara merawat rambut rusak, Akan lebih baik jika rambut dikepang dan diikat dengan karet lembut.

3. Menggunakan bantal sutera

Menggunakan bantal sutra juga bisa jadi alternatif pilihan jika Kamu malas mengepang rambut Kamu saat tidur.

4. Mengeringkan rambut dengan alami

Setelah keramas bungkuslah rambut dengan handuk ketebalan yang medium. Supaya air terserap oleh handuk dan pijat-pijatlah rambut dengan handuk itu. Sebisa mungkin jangan menggosok-gosok rambut dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja.

Lalu keringkan dengan kipas tetapi, jangan disisir terlebih dulu. Gunakan serum rambut yang bisa membuat perlindungan dari batang sampai ke ujung rambut. Jauhi terus-terusan menggunakan hair dryer atau alat pencatok rambut karean hal semacam ini dapat menyebabkan rusaknya rambut makin kronis.

5. Tabir surya

Lindungi rambut Kamu dengan produk yang memiliki kandungan tabir surya.

6. Keramas hanya jika rambut kotor

Berlainan dengan apa yang kebanyakan orang percaya, Kamu perlu keramas setiap hari karena hanya dapat membuatnya kering.

7. Berkelanjutan dengan salah satu layanan kimia

Untuk melindungi rambut Kamu sehat seperti itu bisa, mintalah rambut Kamu profesional untuk mereferensikan hanya satu layanan kimia : warna atau perm. Hanya dengan memakai layanan yang prima untuk style tertentu dan keperluan Kamu, Kamu juga akan memastikan kalau rambut Kamu tetap sehat.


BERIKAN KOMENTAR