Apa Sih Bedanya Selulit dan Stretch Marks? Yuk Simak Ulasan Berikut Ini!

Jerawat dan keriput adalah dua problem paling utama di muka yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Tetapi masih ada problem kulit lain yang tidak kalah bikin kurang percaya diri, seperti stretch marks dan selulit. Walau tidak tampak secara langsung, karena biasanya tertutup saat kita kenakan pakaian, tetapi keberadaannya sangat menganggu. Terlebih saat ingin tampil seksi dihadapan pasangan atau saat berbikini di pantai.

Mungkin diantara kamu ada yang masih tetap bingung, apa sih bedanya stretch marks dan selulit? Keduanya terdengar begitu mirip dan keluar dibagian badan yang berlemak. Yuk, simak dahulu penjelasan berikut ini tentang perbedaan selulit dan stretch marks!

Stretch Mars

Stretch marks adalah garis-garis berwarna putih yang terlihat di permukaan kulit karena peradangan yang drastis dan rendahnya elastisitas kulit. Biasanya stretch marks muncul pada perut, paha, lengan atas, punggung bawah, dan bahkan di payudara. Perubahan bentuk badan yang drastislah yang kemudian menyebabkan munculnya stretch marks seperti saat hamil, kenaikan berat badan berlebihan, atau bahkan saat terjadi penurunan berat tubuh yang ekstrim. Hadirnya stretch mark sendiri awalnya berbentuk garis kemerahan, lalu perlahan-lahan jika tidak diatasi akan berubah jadi garis berwarna putih atau silver.

Selulit

Sedangkan selulit yaitu kondisi sulit dengan lemak yang terjebak hingga menyebabkan gumpalan-gumpalan kecil yang tampak seperti kulit jeruk. Selulit banyak didapati di sekitar bokong, paha sisi belakang, pinggang, dan payudara. Penimbunan lemak ini terjadi karna dampak hormon, pola hidup, dan metabolisme. Selulit bisa dihindari dengan mengurangi mengkonsumsi kopi, teh, minuman mengandung alkohol dan menaikkan konsumsi sayuran hijau, buah-buahan, bawang bombai, dan bawang putih untuk membantu pembuangan lemak dan racun dalam tubuh.


BERIKAN KOMENTAR