Ini Dia Manfaat Dari Berjalan Kaki Setiap Hari

Buat kamu khususnya para pekerja kantoran, menjaga diri tetap bugar dapat jadi sulit. Banyaknya waktu yang kamu gunakan ditempat kerja membuat kamu tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Akan tetapi, kamu tak perlu repot untuk begabung ke salah satu gym atau repot membawa baju olahraga untuk berlari.

Nyatanya dengan hanya jalan kaki secara teratur bisa tingkatkan kesehatan serta membuat kamu masih bugar lho. Diluar itu, manfaat yang lain merupakan meningkatkan kesehatan mental serta kardiovaskular (yang terkait dengan jantung serta jaringan pembuluh darah).

Berjalan sangat direferensikan oleh Mayo Clinic, suatu klinik kesehatan nonprofit yang ada di Rochester dan paling populer di lokasi itu. Inilah manfaat jalan kaki bagi tubuh :

Membantu Penurunan Berat Badan dengan Cara Efektif

Beberapa peneli dari Harvard Medical School temukan jika berjalan secara teratur bisa kurangi dampak dari 32 gen yang mengakibatkan atau menyebabkan obesitas pada tubuh manusia.

Meningkatkan Kesehatan Mental

Salah satunya manfaat utama berjalan adalah bisa meningkatkan mood kamu. Menurut Mayo Clininc, berjalan kaki bisa membantu memperbaiki tanda-tanda depresi serta kekhawatiran.

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berjalan sekurang-kurangnya 30 menit satu hari bisa tingkatkan tingkat sel dalam skema kekebalan badan. Hal seperti ini berasal hasil dari riset yang dikerjakan di Appalachian State University, California Utara.

Mengurangi Terkena Resiko Kanker

Dua hasil riset dari American Society for Clinical Oncology temukan jika berjalan 3 jam satu minggu bisa kurangi resiko kematian disebabkan kanker payudara atau usus sampai 50%.

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Salah satunya manfaat berjalan adalah meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah studi dari Harvard Medical School temukan jika berjalan selama kurang lebih 20 menit bisa mengurangi penyakit jantung sampai 30%.

Kurangi Keinginan untuk Mengonsumsi Makanan Manis

Riset dari University of Exeter menemukan jika berjalan selama 15 menit bisa membantu untuk mengekang keinginan mengkonsumsi makanan manis. Diluar itu, berjalan juga dapat turunkan hasrat kamu untuk “makan lebih banyak” saat stress.

Turunkan Resiko Kelumpuhan Dini bagi Lansia

Suatu studi yang dikerjakan oleh American Medical Association menyimpulkan jika salah satu manfaat paling besar dari berjalan kaki adalah memicu serta menimbulkan kesehatan fisik yang lebih baik pada orang yang berumur 70 sampai 89 tahun.

Mereka yang mendapat latihan teratur di umur yang lebih muda secara dramatis kurangi resiko kemungkinan mengalami kelumpuhan dini atau cacat fisik.


BERIKAN KOMENTAR