Jangan-jangan Karna Makanan Ini, Kamu Jadi Mudah Mengantuk Selama Puasa?

Walau tengah berpuasa, bukan berarti aktivitasmu akan berkurang. Jadi tidak ada alasan untuk bermalas-malasan, terlebih karna kantuk yang menimpa. Jika kamu mudah mengantuk selama puasa, jangan-jangan itu karna kamu salah konsumsi makanan saat sahur.

Oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan karbohidrat dan protein B-6 hingga bisa menghasilkan melatonin yang membuat kamu cepat mengantuk. Jadi jika kamu menginginkan sahur dengan oatmeal, yakinkan untuk menambahkan lemak dan protein supaya efek kantuk bisa teratasi.

Pisang

Pisang memiliki kandungan potasium dan magnesium yang baik untuk tubuh. Namun, jika di mengkonsumsi saat sahur, akan buat tubuhmu jadi lebih cepat capek dan mengantuk. Sebaiknya, makanlah pisang ketika berbuka.

Kacang-kacangan

Selain pisang, jenis makanan lain yang memiliki kandungan magnesium dengan kandungan tinggi yaitu kacang-kacangan seperti almond dan kacang mede. Jadi jauhi juga kacang-kacangan untuk menu sahur ya.

Olahan Susu

Pada intinya, susu banyak memberi manfaat untuk tubuh karna memiliki kandungan kalsium dan triptopan. Namun nyatanya, konsumsi olahan susu saat sahur bisa buat tubuh jadi relax dan menyebabkan mudah capek di siang harinya.

Fast Food

Big no untuk menjadikan fast food jadi menu sahur! Fast food memiliki kandungan lemak dalam daging dan tinggi kandungan garam yang akan perlambat sistem cerna didalam lambung. Hal tersebut akan menyebabkan tubuhmu jadi cepat capek saat berpuasa.

Nah, sekarang kamu siap menjalani puasa lebih semangat dengan hindari jenis makanan diatas saat sahur ya!


BERIKAN KOMENTAR