Inilah Jenis Makanan dan Minuman yang Perlu Kamu Hindari Saat Sahur

Jenis Makanan dan Minuman yang Perlu Kamu Hindari Saat Sahur

Freeners, makanan yang kamu konsumsi saat sahur sangat berpengaruh pada kelancaran puasamu seharian nanti. Jadi, jenis makanan dan minuman yang perlu di hindari saat sahur ya!

Minuman Berkafein

Minuman berkafein juga perlu kamu jauhi ketika sahur. Teh atau kopi memiliki kandungan cafein yang merangsang badanmu untuk lebih cepat kehilangan air melalui buang air kecil.

Makanan Manis

Hindari juga untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan gula tinggi seperti cookies, cereal, atau cokelat. Karna type makanan ini akan menaikkan asam dalam lambung dan buat terjadinya kenaikan kandungan gula darah dengan mencolok yang justru membuat kamu jadi lemas.

Makanan dari Tepung

Setelah itu, jauhi juga makanan yang memiliki bahan tepung seperti roti-rotian. Pastikan makanan dengan karbohidrat kompleks yang membuat kamu kenyang lebih lama. Hingga kamu juga tidak akan mengeluh lapar saat puasa.

Makanan Berminyak dan Asin

Makanan yang berminyak bisa buat tubuhmu cepat lapar, hingga kamu akan merasa lemas dan kurang bertenaga saat puasa. Sedangkan makanan dengan asupan garam tinggi akan membuat kamu gampang haus ketika puasa.

Makanan Pedas

Untumu yang suka pedas, kurangi dahulu makanan favoritmu ini saat sahur ya. Makanan pedas dapat mengganggu kerja lambungmu karna gesekan pada permukaan lambung. Efeknya dapat membuat kamu diare.


BERIKAN KOMENTAR