4 Jenis Olahraga yang Aman Dilakukan Saat Malam Hari

gerakan olahraga ringan sebelum tidurPekerjaan kamu menumpuk dan merasa tidak mempunyai cukup waktu senggang untuk berolahraga? Nah, kamu bisa coba 4 gerakan olahraga ringan sebelum tidur ini setelah pulang kerja, pasti bukan sembarang olahraga yang bisa dilakukan, karena kalau salah, kamu bisa kecapean atau malah cedera!

Kelebihan dari olahraga malam bisa membantu tidur kamu lebih pulas dan mencegahmu dari resiko serangan panas (heat stroke) ketika berolahraga saat panas terik. Apa saja gerakan olahraga ringan sebelum tidur yang bisa kamu lakukan? Berikut pilihannya Freeners :

Yoga

Kamu bisa pilih yoga untuk berolahraga malam, karena terbilang cukup aman dan mampu membuat kamu lebih santai sebelum tidur. Yoga berguna untuk mengecilkan lengan, perut dan paha, menghilangkan penat seharian tadi, memperlancar peredaran darah, dan mengatur pernapasan hingga tidur pun akan pulas.

Jalan-jalan

Kalau tidak suka yoga, berjalan-jalan bisa juga jadi andalan untuk berolahraga malam hari. Manfaatnya pun banyak, mulai dari menurunkan berat badan, membantu melawan depresi, sampai sebagai sarana meditasi mengusir pikiran negatif sebelum pergi tidur.

Fitness

Banyak para millenial memilih olahraga ini selepas pulang bekerja, karena waktunya yang sudah pasti. Kamu yang memiliki jadwal teratur dan disiplin, tentu akan lebih menyukai olahraga ini.

Tai Chi

Tai chi yaitu gabungan dari seni dan olahraga kebugaran yang bertujuan untuk melatih keseimbangan tubuh dan fikiran. Gerakan-gerakan yang dilakukan mirip aliran air yang tenang. Itulah kenapa orang yang berlatih tai chi akan perlahan-lahan memasuki kondisi yang sangat rileks seperti bermeditasi.

Nah, kalau kamu rutin mengerjakannya, tubuh akan merasakan manfaat seperti aliran darah ke otak lebih lancar, tidur lebih pulas, dan badan jadi lebih rileks. Tapi, kamu tetap harus melakukan pemanasan dan pendinginan, dan lakukan olahraga 3-4 jam sebelum tidur dengan memperlambat ritme berolahraga dari biasanya. Selamat mencoba, Freeners!


BERIKAN KOMENTAR