Selain Bisa Bikin Langsing, Inilah 5 Manfaat Berpuasa Untuk Kesehatan

Jadi lebih sabar dan fokus dalam beribadah yaitu sebagai manfaat berpuasa yang sudah di ketahui banyak orang, menjalankan puasa memang mempunyai banyak manfaat terlebih buat kesehatan kamu. Yes! Alasannya ternyata sistem pencernaan badan kita juga butuh beristirahat lho, nah dengan berpuasa badan kamu akan me-recharge dan fit kembali. Selain manfaat diatas, yuk intip apa saja yang dapat kamu miliki manfaat saat berpuasa!

Detoksifikasi

Berpuasa juga bisa jadi media paling sederhana dan mudah untuk sistem detoksifikasi. Cara kerjanya yaitu sel-sel lemak dan semua yang zat yang tidak bermanfaat untuk tubuh, secara otomatis akan terbuang karna dengan berpuasa pencernaan kamu jadi lebih lancar.

Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan juga jadi satu diantara manfaat paling baik dari berpuasa, hal semacam ini karena saat berpuasa, usus kamu lebih bersih dari sisa makanan dan sistem pencernaan kamu akan lebih lancar dari biasanya.

Menurunkan Kadar Kolestrol dalam Darah

Dengan berpuasa, secara otomatis badan kita menggunakan lemak pada tubuh menjadi sumber energi. Lemak yang mengandung banyak kolesterol ini akan di bakar dan tentunya membantu kamu dalam menurunkan kadar kolesterol.

Ginjal jadi lebih Sehat

Membuat ginjal kamu lebih sehat juga manfaat lain yang dapat kamu peroleh dari berpuasa, hal ini karena minimnya asupan air yang masuk sat berpuasa, buat ginjal kamu berfungsi dengan maksimal dalam menyaring zat berbahaya yang tidak diperlukan ginjal.

Menjaga Kesehatan Jantung

Puasa dapat juga membantu kamu dalam melindungi kesehatan jantung, saat berpuasa tubuh melakukan peningkatan HDL dan penurunan LDL yang artinya sangat baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.


BERIKAN KOMENTAR