Wow Ternyata Kalori Sayap Lebih Banyak daripada Dada loh, Inilah Penjelasannya!

Kamu semua pasti pernah makan ayam. Hewan ternak ini disajikan dimana saja, dari rumah makan sederhana sampai restoran mewah. Nutrisinya banyak dan mudah untuk diolah. Namun tahukah kamu, ukuran ayam tidak mewakili kandungan kalorinya?

Dilihat dari salah satu situs, makanan yang popular ini kerap kita konsumsi per bagian-bagian tubuhnya. Ada yang disebut dada, paha bawah, paha atas, dan sayap. Nyatanya semuanya mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Dari ke empat bagian itu, manakah bagian ayam yang paling aman untuk dikonsumsi?

Ternyata yang paling aman adalah bagian dada.

Ternyata yang paling aman merupakan bagian dada. Daging dada ayam berwarna keputihan, yang berarti teksturnya lean serta kandungan lemaknya sangat sedikit. Sedangkan, kandungan proteinnya sangat banyak. Dada ayam juga memiliki kandungan selenium, fosfor, vitamin B6, serta niasin. Semua bagus untuk tubuh! Tidak pelak, banyak binaraga yang mengonsumsi banyak dada ayam dalam satu hari untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Sedangkan drumstick atau paha bawah mengandung 161 kalori, 19 gr protein, serta 9 gr lemak.

Bagian dada ayam sendiri memiliki kandungan 114 kalori, 21 gr protein, serta 3 gr lemak. Sedangkan drumstick atau paha bawah mengandung 161 kalori, 19 gr protein, serta 9 gr lemak. Dada atas lebih banyak mengandung kalori, yakni 119, 20 gr potein, serta 4 gr lemak.

Sayap yang paling banyak mengandung kalori!

Terakhir, sayap lah yang sangat banyak mengandung kalori, yakni 222! Didalam sayap ada 18 gr protein serta 16 gr lemak. Ohya, semua ini merupakan hitungan per 100 gr ya.

Nah, saat ini kamu sudah mengetahui kan sisi mana yang sebaiknya dikonsumsi jika sedang makan ayam?


BERIKAN KOMENTAR