Yuk Kenali Sejak Dini Tanda-tanda Kekurangan Cairan Saat Puasa!

Saat bulan Ramadan menjelang, pastinya kamu harus menahan rasa lapar dan haus di siang hari. Hal semacam ini dapat membuat badan kekurangan cairan, namun sebenarnya dapat dihindari dengan tetap mengonsumsi 8 gelas air selama buka puasa sampai sahur. Sayangnya, banyak dari kita yang mengabaikan untuk konsumsi air dengan cukup hingga membuat badan kekurangan cairan. Yuk, coba kenali tanda-tanda tubuh kekurangan cairan saat puasa.

Bibir Pecah-pecah

Selain kulit terasa kering, tanda yang lain saat tubuh kekurangan cairan yaitu bibir pecah-pecah. Perhatikan bibirmu saat menjalankan bulan puasa, jika bibir jadi pecah-pecah, ingatlah selalu untuk konsumsi air yang cukup saat berbuka dan sahur.

Kulit Terasa Kering

Saat kulit terasa kering, umumnya kita cuma akan menggunakan lotion untuk melembapkannya. Namun jika sudah menggunakan lotion juga kulit masih tetap terasa kering, itu yaitu satu diantara tanda tubuh kekurangan cairan. Minumlah air yang cukup saat berbuka dan sahur ya.

Merasa Lelah Sepanjang Hari

Walau sedang menjalankan puasa, kamu pastinya akan melakukan aktivitas walau tidak seberat biasanya. Perhatikan kondisi tubuhmu jika tiba–tiba terasa lelah sepanjang hari. Hal tersebut adalah salah satu tanda tubuh kekurangan cairan. Perbanyak mengkonsumsi air putih untuk buat tubuhmu fresh kembali.

Sakit Kepala

Jangan meremehkan sakit kepala karna hal tersebut adalah satu diantara tanda yang didapatkan oleh tubuh saat kekurangan cairan. Sakit kepala adalah tanda seseorang alami dehidrasi ringan hingga berat. Saat berbuka, segeralah minum air yang cukup untuk meredakan sakit kepala.

Jadi, jangan malas ya untuk konsumsi air yang cukup saat sahur dan berbuka! Kamu dapat ikuti saran untuk konsumsi 2 gelas air saat buka puasa, 4 gelas saat setelah tarawih sampai mendekati tidur, dan 2 gelas saat sahur. Mudah-mudahan tetap kuat puasanya ya, Freeners!


BERIKAN KOMENTAR