5 Cara Fun Bersih-bersih Lingkungan di Sekitarmu

Well, siapa sih yang tidak suka dengan lingkungan yang bersih dan nyaman? Kamu tentu pernah melupakan akhir pekan untuk membantu orangtua ikut membersihkan lingkungan dengan beberapa tetangga. Istilahnya, kerja bakti.

Makin dewasa, mungkin kamu sudah tidak terlalu aktif lagi mengikuti aktivitas itu, tapi ada cara-cara fun yang dapat membantumu jadi lebih semangat untuk membersihkan lingkungan rumah. Apa saja ya cara fun bersih-bersih rumah?

Kerjakan Saat Masih Pagi

Saat pagi, udara masih terasa fresh. Kamu jadi tidak terlalu merasakan kepanasan. Bonusnya, kamu masih tetap dapat menemukan banyak jajanan pasar, yang mungkin tidak kamu jumpai saat hari sudah beranjak siang.

Atur Janji dengan Teman

Tidak ada yang lebih asyik melakukannya dengan sahabat. Rencanakan kegiatan bersih – bersih kalian bersama. Kamu dapat lakukan pajamas party malam terlebih dulu. Seru banget!

Buat DIY dan Daur Ulang

Tidak semua hal mesti kalian beli dan tidak semua sampah itu mesti dibuang. Bila ada banyak sampah kertas, dapat kamu kumpulkan untuk di buat bubur kertas dan dibuat jadi beragam kerajinan tangan. Demikian halnya dengan kotak minuman, botol plastik, bungkus camilan, dapat kalian daur ulang. Bila tidak mau ribet, kalian dapat kumpulkan lalu mencari penadah barang bekas.

Jangan Lupa Sunscreen dan Lotion Anti Nyamuk

Walau kalian melakukannya dari pagi, tetap harus pakai sunscreen. Jangan lupakan juga mengoleskan losion anti nyamuk, ya! Jaga – jaga agar kalian tidak pulang dalam kondisi bentol digigit nyamuk. Bila lokasi berdebu, sediakan masker ya.

Sediakan Camilan Sehat

Kamu dan teman – teman bisa berbagi pekerjaan, termasuk juga sisi konsumsi. Ajak teman – temanmu buat camilan sehat, seperti yang terbagi dalam buah – buahan. Untuk minuman, kreasikan beragam menu infused water.

Nah, tidak susah, kan, Girls? Segera rencanakan aktivitas bersih – bersih lingkungan dengan gengmu, yuk!


BERIKAN KOMENTAR