5 Kegiatan Asik untuk Mengisi Waktu Ngabuburit Kamu!

Ngabuburit yaitu kegiatan yang umum dilakukan orang berpuasa dalam rangka menunggu waktu berbuka. Banyak orang mengisi waktu kekosongan ini dengan berbagai aktivitas, baik itu aktivitas positif ataupun aktivitas yang buat mengasyikkan yang buat kamu lupa akan rasa lapar dan haus yang telah kamu tahan seharian.

Nah, agar waktumu tidak terbuang sia-sia cuma untuk menanti adzan maghrib, yuk isi waktu ngabuburitmu dengan deretan kegiatan ini! Keep on reading, Freeners!

1. Membaca Al-Quran

Nah, hal paling penting yang perlu kamu isi saat waktu ngabuburit yaitu membaca al-Quran atau seringkali kita sebut ‘Ngaji’. Mengaji setiap kali setelah shalat ashar akan memberikanmu beragam manfaat dalam kehidupan, baik itu masalah dunia ataupun akhirat. Selain untuk menambah pahala, sering membaca al-Quran akan memberikanmu kemudahan dalam melafalkan ayat suci al-Quran terlebih dalam soal tajwid.

2. Membuat Aneka Makanan Manis

Sesuai arti yang sering kita dengar “berbukalah dengan yang manis-manis”. Nah, tidak ada kelirunya nih bila kamu coba buat beberapa makanan manis yang unik untuk berbuka puasa. Dengan kamu isi waktumu untuk memasak dan mempersiapkan makanan untuk berbuka, kamu tidak akan menganggap bila kemampuan memasakmu semakin bertambah.

3. Jalan-jalan Sore

Buat kamu yang ingin isi waktu ngabuburit dengan santai, bisa lho dengan cara jalan-jalan sore. Selain dapat menikmati udara segar di sore hari, kamu bisa juga sembari mencari takjil yang di jual di sepanjang jalan. Jadi, saat pulang kerumah kamu tinggal buka puasa dengan takjil yang kamu beli tadi deh, Freeners!

4. Membaca Buku

Buat kamu yang suka baca, tidak ada kelirunya nih jika kamu isi waktu ngabuburit dengan membaca buku. Selain untuk menunggu waktu berbuka, membaca buku akan menambah wawasan dan pengetahuan yang dapat kamu terapkan didalam kehidupan.

5. Bermain Game

Percaya atau tidak, bermain game juga nyatanya dapat mengasah otak kamu untuk berfikir lho, Freeners. Isi teka-teki dan memecahkan masalah didalam game itu buat otak manusia jadi terasah hingga daya tangkap otak akan suatu info juga makin bertambah.


BERIKAN KOMENTAR