6 Cara Mencukur Alis yang Mudah untuk Pemula

Untuk memperoleh tampilan yang lebih menarik, banyak langkah yang dapat dilakukan. Satu diantaranya pastinya dengan membentuk alis agar tampak lebih on fleek. Tetapi, sebelum membuat alis, kamu pasti harus merapikannya terlebih dulu dengan cara mencukurnya. Nah, untuk kamu yang masih baru belajar menata alis, ada cara mudah kok untuk mencukur alis. Coba intip cara merapikan alis berikut ini yuk!

1. Kompres Alis dengan Air Hangat

Yang pertama harus kamu lakukan yaitu memastikan sisi alis kamu bersih dari semua kotoran dan make up. Setelah itu, kompres alis dengan menggunakan air hangat. Hal semacam ini berfungsi untuk membuka pori-pori hingga alis lebih gampang untuk dicukur.

2. Tentukan Titik Alis

Setelah itu, kamu membutuhkan pensil alis. Tentukan tiga titik alis seperti yang terlihat pada gambar. Hal semacam ini berguna untuk menolong kamu membingkai alis supaya memperoleh bentuk yang sempurna.

3. Bingkai Alis

Setelah memastikan tiga titik alis, bingkailah alis ikuti titik-titik itu. Hal semacam ini sangat penting supaya kamu tahu dengan jelas sisi mana yang butuh dicukur dan mana yg tidak.

4. Cukur Bulu Alis yang Ada diluar Garis

Menggunakan pisau cukur khusus untuk alis, cukurlah bulu alis yang ada diluar sisi bingkai alis yang sudah kamu buat. Pastikan kamu mengerjakannya dengan cermat dan hati-hati supaya tidak terluka dan tak ada bulu alis yang tersisa.

5. Sikat dan Gunting

Setelah mencukur, tugasmu belum juga selesai lho. Jangan lupa juga atur sisi alis yang dibingkai. Dengan menggunakan spoolie, sisirlah bulu alis ke sisi atas, lalu potong bulu yang ada di luar bingkai alis dengan menggunakan gunting kecil. Lakukan hal yang sama ketikan menyisir ke arah bawah.

6. Bersihkan dan Aplikasikan Pelembap

Setelah selesai, bersihkanlah alismu dengan menggunakan tisu basah atau handuk supaya tak ada sisa bulu yang melekat. Lalu berikan pelembap atau aloe vera gel pada alis untuk meredakan kemerahan.

Itu tadi langkah mencukur alis yang dapat kamu ikuti. Untuk lebih detilnya, cobalah simak videonya berikut ini yuk!


BERIKAN KOMENTAR