Ingin Kulit Glowing Walau Sedang Puasa? Yuk, Maskeran di Rumah dengan Masker Sederhana Ini!

Walau sedang berpuasa, kamu harus tetap merawat wajah. Tidak harus ke salon kecantikan kok, cukup gunakan masker buatan sendiri dirumah, wajahmu akan tetap bercahaya meskipun sedang berpuasa. Yuk kita intip, resep masker yang dapat di buat sendiri!

Masker Avokad

Jika kulitmu relatif kering, cobalah gunakan avokad jadi masker karna buah ini memiliki kandungan 75% minyak yang melembapkan. Cukup haluskan avokad sebelum diterapkan pada kulit muka, diamkan 20 menit dan basuh dengan air hangat.

Masker Telur

Untuk kulit berminyak, gunakan putih telurnya jadi masker. Sedangkan untuk kulit normal, pakailah kuning telur. Langkah pengaplikasian masker telur ini gampang, cukup oleskan telur di wajah, diamkan kurang lebih 20 menit lalu basuh dengan air hangat.

Masker Yoghurt

Ingin muka yang lebih cerah? Coba masker yoghurt. Pilih plain yoghurt, tambahkan bubuk green tea, bubuk vitamin C dan tea tree oil. Cukup hanya 10 menit mengaplikasikan masker yoghurt lalu cucilah dengan air hangat.

Masker Pisang dan Madu

Masker yang lain yang dapat dipakai untuk semua jenis kulit yaitu masker pisang dan madu. Ramuan masker ini melembapkan dan mencerahkan kulit dan membantu memperlambat sistem penuaan dini.

Cukup haluskan pisang, tambahakan madu dan yoghurt masing-masing sebanyak tiga sendok teh. Aplikasikan di wajah, diamkan selama 15 menit dan terakhir basuh dengan air bersih.

Masker Stroberi

Stroberi adalah buah yang memiliki kandungan asam salisilat, anti-oksidan dan vitamin yang membantu melakukan perbaikan kulit yang rusak dan peradangan ringan. Aplikasikan stroberi yang sudah dihaluskan lalu pijatlah wajahmu di sekitar hidung, dahi, pipi dan dagu selama tiga sampai empat menit. Pas untukmu yang bermasalah dengan jerawat dan bekasnya.


BERIKAN KOMENTAR