Ingin Tetap Berolahraga Saat Puasa? Intip Tips di Sini ya.

Hai Freeners, happy fasting ya! Bagaimana puasa kamu hari ini? Puasa memang kadang buat kamu malas bekerja ya, kadang rasa kantuk terlalu berlebih dan lapar buat kamu jadi tidak semangat, wajar saja sih, tapi bukan berarti kamu harus menanggalkan semua aktivitas kamu lho!

Nah yang seringkali ditinggalkan yaitu exercise. Nyatanya kamu tetap dapat olahraga selama puasa, asal tahu aturannya. Untuk kamu yang ingin tetap berolahraga saat puasa, intip yuk tipsnya berikut ini.

Konsultasikan dengan Dokter

Saat sebelum kamu lakukan berolahraga selama bulan Ramadhan, sebaiknya kamu mencari info apa sajakah yang kamu perlukan dan apakah badanmu cukup fit untuk lakukan olahraga, kamu dapat bertanya pada dokter atau pakar gizi.

Cukup Lakukan Olahraga Ringan

Daripada ngoyo ingin melakukan olahraga berat seperti lari dan semacamnya, kamu dapat coba olahraga ringan yang lebih enjoy dan tidak terlalu banyak bergerak seperti Yoga dan lari-lari kecil. Hal semacam ini supaya keadaan badanmu tetap terjaga dan tetap kuat menjalankan ibadah puasa.

Makan Makanan yang Bernutrisi

Yang ini tidak kalah perlu Freeners! Agar kamu tetaplah semangat dan tetaplah kuat olahraga saat Ramadhan, kamu perlu memerhatikan keadaan badan dengan konsumsi makanan sehat dan yang dibutuhkan dengan badan. Jaga alur makan kamu dan jangan sampai lewatkan sahur ya Freeners!


BERIKAN KOMENTAR