10 Tips Untuk Kamu Yang Susah Bangun Tidur

cara bisa bangun pagi

Saat pagi datang, sering kita masih tetap ingin menggeliat dan malas-malasan diatas tempat tidur. Tidak perduli dengan matahari yang sudah mulai naik, jam weker ataupun alarm yang teriak-teriak memintamu untuk bangun, Namun tetaplah asik bergelut dengan selimut, kembali bersiap untuk tidur ronde ke dua.

Bangun pagi memanglah bukan perkara yang gampang. Berita jeleknya yaitu hidup, waktu, dan hari akan terus berjalan. Apa kabarnya kerjaan jika kita selalu malas-malasan? Masa’ ingin rejekinya selalu dipatok ayam? Kapan ingin gantian matokin rejekinya ayam? Nah, Supaya kamu dapat lebih semangat mulai hari, beberapa cara berikut ini dapat kamu coba.

10 Tips Untuk Kamu Yang Susah Bangun Tidur

Temukan Motivasimu

Temukan motivasimu untuk bangun pagi saat rasa malas dan bisikan setan mulai mengajakmu untuk kembali pada nyamannya tempat tidurmu. Motivasi tersebut dapat berbagai macam bentuknya : Tak tahu itu untuk dapat menikmati sarapan dengan keluarga, menghindari macet, atau bahkan menunjukkan kalau kamu bisa juga bangun on-time.

Tantang dirimu sendiri untuk bangun dari tempat tidurmu!

Perhatikan Kesehatanmu

Rasa malas yang kamu alami di pagi hari bisa jadi adalah indikator jelek buat kesehatanmu. Mungkin saja kamu perlu makanan yang lebih sehat lagi, kekurangan atau malah sangat banyak istirahat, atau kurang berolahraga. Mulai perhatikan hal-hal kecil itu dan segera tangani problemnya dengan benar.

Perhatikan Juga Jam Biologismu

Badan kita seperti satu system yang dapat mengatur dirinya sendiri. Jika kamu menginginkan bangun lebih pagi dari biasanya, langkah paling baik untuk melakukannya yaitu dengan bertahap. Majukan waktu bangunmu sebanyak 10-15 menit, dan ulangi selama 2 atau 4 hari.

Hal semacam ini ditujukan supaya system badanmu tidak kaget dengan waktu bangun pagi yang perlu beralih.

Siapkan Satu gelas Air Minum Di Meja Tidurmu

Meminum segelas air putih setelah kamu bangun tidur tidak hanya baik untuk organ-organ dalammu, namun akan membuatmu terasa segar. Kamu juga tidak lagi tertarik untuk malas-malasan. Jadi mulai saat ini biasakanlah menaruh segelas air putih di meja tidurmu.

Jauhkan Jam Alarmmu

Jika selama ini alarm sekalipun tidak bermanfaat untukmu, bisa saja problemnya karna letaknya yang masih ada didalam jangkauan tanganmu. Menempatkan alarm di dekatmu cuma akan membuat kamu menghimpit tombol snooze dan kembali ke nyamannya tempat tidurmu.

Untuk mencegahmu menghimpit tombol snooze dan membuat kamu bergegas bangun saat alarmmu berdering yaitu dengan meletakknnya jauh dari jangkauan tanganmu. Dengan trik kecil ini kamu akan dipaksa bangun dari tempat tidur.

Melompatlah Dari Tempat Tidurmu

Jika jalan untuk mematikan alarm yang berada di seberang kamar masih tetap belum juga dapat membuat kamu semangat, mungkin ini pertanda kamu mesti melompat untuk memulai pagimu. Melompat dari tempat tidurmu akan buat badanmu semakin banyak bergerak hingga kamu akan terasa excited dan menghilangkan rasa malas yang sering menggelayutimu pada pagi hari.

Jangan Makan Cokelat, Minum Kopi, Lebih-Lebih Minum Minuman Beralkohol

Jenis minuman dan makanan ini bisa bertahan butuh waktu agar bisa di keluarkan, yang sudah dapat dibuktikan dengan klinis bisa menggangu tidurmu lebih dari pada jenis makanan yang lain. Jadi agar kamu dapat tidur pulas dan tidak sekali lagi bermalas-malasan, jauhi mengkonsumsi cokelat, kopi dan alkohol.

Tambahkan Aromaterapi Di Dalam Kamarmu

Berikan sentuhan aromatik yang akan membuat kamu semangat. Beberapa aroma seperti aroma jeruk, aroma anggur, atau aroma mint dapat kamu cobalah untuk memberi semangat untuk pagi harimu.

Hentikan Rutinitas “Balas Dendam”-Mu Di Akhir Pekan

Badan kita dengan alamiah menyukai kedisiplinan. Saat kamu balas dendam dengan tidur sepanjang hari di saat weekend cuma karna minimnya waktu tidurmu saat weekday, kamu akan mengacaukan waktu tidur dan jam biologismu. Jangan heran jika di hari Senin kamu akan ngalami sindrom I Hate Monday.

UnduhAplikasi Alarm Yang Sulit Di-Snooze

Gunakan smartphone-mu lewat cara yang memanglah buat kamu lebih smart. Ambil sebagian aplikasi alarm yang susah di-snooze, seperti MathAlarm, PuzzleAlarm, atau TiltAlarm. Ini dapat kamu memaksamu benar-benar bangun dan mencegahmu bermalas-malasan pada pagi hari.


BERIKAN KOMENTAR