6 Tips Travelling Bersama Bayi Mpasi

Hi Mom, memiliki buah hati terutama sedang dalam masa Mpasi yang telah mulai konsumsi makanan padat, memanglah butuh perhatian yang ekstra. Mereka belum juga dapat mengkonsumsi semuanya jenis makanan, tetapi harusnya memperoleh konsumsi penambahan selain ASI.

Keadaan ini makin jadi tantangan saat kita menginginkan melancong jauh. Terlebih untuk kamu yang mempunyai hoby travelling atau berjalan-jalan baik ke luar kota atau ke luar negeri, banyak persiapan yang perlu dikerjakan. Yuk kita intip sebagian panduan tersebut saat kamu menginginkan bepergian dengan buah hati pada umur ini.

Check tempat maksud

Sudah pasti sebelumnya mulai melancong, kita mesti meyakinkan apakah tempat maksud mempunyai lingkungan yang nyaman untuk buah hati. Yakinkan suhu udara, peralatan di penginapan seperti kulkas atau colokan listrik, ketersediaan air hangat dsb. Ini jadi pertimbangan paling utama sebelumnya mengambil keputusan tujuan perjalanan.

Kereta bayi praktis dan kokoh

Di umur ini, membawa kereta bayi atau stroller yakni keharusan. Terkecuali akan buat bayi nyaman karna terlindung dari angin hingga mereka bisa tertidur, ini akan mempermudah ruangan gerak orang-tua. Tentukan kereta bayi yang bisa dilipat kecil tetapi tetap masih kuat.

Bawa mainan

Kejenuhan sepanjang perjalann buat kita mesti siapkan mainan atau benda kesukaannya. Rewel karena tidak nyaman atau kelelahan akan sedikit terobati dengan benda-benda ini. Sediakan sebagian mainan sampai anak tidak jemu dan jemu. Letakan mainan di tempat yang senantiasa dapat diliat olehnya.

Sediakan cemilan

Senantiasa siapkan makanan ringan yang siap dikonsumsi, keadaan perjalanan terlebih jika melalu jalur darat kadang-kadang sukai susah ditebak. Pada umur 6-12 bulan yakni waktunya kita melatih anak mengetahui rasa lapar dan kenyang, oleh karenanya makanan ringan mesti tetaplah ada dan diberi pada jam-jam spesifik.

Bawa bahan makanan

Kewajiban sediakan makanan untuk buah hati buat kita mesti sedikit ribet mempersiapkan sebagian bahan makanan inti untuk buah hati. Bawa alat untuk memasak bubur bersama semuanya beberapa bahan yang lain. Senantiasa sediakan nutrisi paling baik tidak bisa luput walau kita sedang melancong. Berikan makanan instan baiknya janganlah dikerjakan setiap saat, atau beri pada kondisi yang betul-betul darurat.

Bawa kantong penyimpanan

Senantiasa siapkan kantong plastik atau kantong kertas atau wadah untuk menaruh sampah. Pada umur ini, terkecuali bermanfaat untuk buang sisa popok kotor, kantong penyimpanan akan begitu berguna untuk tempat baju kotor, tissue, dan beda sebagainya. Melindungi lingkungan tetaplah bersih jadi keharusan kita bukan?

Nah Mom, memiliki hoby travelling dengan bayi bukan jadi rintangan untuk ibu muda seperti kamu kan? Bahkan, jika kita lakukan perjalanan dengan buah hati bisa begitu juga berguna untuk anggota keluarga beda seperti bapak dan kakak. Mereka dapat bahu membahu turut menolong mengasuh sepanjang perjalanan sampai terwujud kehangatan. Selamat coba Mom!


BERIKAN KOMENTAR