Ternyata Tidur Pisah Ranjang dengan Pasangan Bisa Membuat Hubungan Lebih Harmonis Loh!

Tidur yang kurang tidak hanya menganggu kesehatan Kamu, tetapi juga memengaruhi aktivitas, karier, bahkan juga hubungan Kamu dengan pasangan. Bagi beberapa pasangan, tidur bareng dapat memperkuat hubungan mereka, tetapi bagi sebagian yang lain tidur bareng pasangan bisa saja penyebab mereka kurang tidur.

Berdasar pada penelitian National Sleep Foundation, Amerika, satu dari 4 pasangan tidur di ranjang yang terpisah. Kebiasaan ini rupanya membawa kebiasaan baik, lho. Dikutip dari Popsugar, ini keuntungan psikologis bila Kamu tidur pisah ranjang dengan pasangan.

1. Baik untuk Kesehatan Mental

Kamu mungkin tidak mengerti betapa kesehatan mental Kamu begitu bergantung oleh alur tidur Kamu. Annie Wright, seseorang terapis pernikahan serta terapis keluarga, mengatakan jika beristirahat dengan baik mempunyai dampak besar pada kesehatan mental Kamu. “Saat kita kurang tidur, kita menjadi rentan pada stres, kegelisahan, serta depresi. Tidur pulas ialah perihal yang terpenting buat kesehatan mental Kamu, jadi bila itu berarti perlu tidur terpisah untuk melakukannya, itu ialah pilihan bijak untuk dibuat,” jelas Annie.

2. Mood lebih Baik

Kemungkinan Kamu dan pasangan Kamu mempunyai kebiasaan tidur yang berbeda. Kamu tidur jam 9 malam, sedang pasangan lebih senang tidur diatas jam 12 malam. Belum lagi bila pasangan Kamu senang mendengkur dan tidurnya tidak bisa diam, hingga tak jarang tubuhnya malah mendorong tubuh Kamu diatas ranjang. Kesal, kan? Perasaan ini memang terlihat sepele, tetapi tambahkan dengan keadaan sulit tidur, karena itu mood Kamu dapat lebih buruk esok paginya. Coba jika Kamu tidur di ranjang terpisah. Kamu serta pasangan dapat tidur cukup hingga keesokannya bangun dengan mood lebih baik.

3. Keinginan untuk Berantem Menurun

Bisa jadi keinginan untuk berantem dengan pasangan muncul karena Kamu dan pasangan kurang tidur, lho. Menurut Annie, perseteruan yang lebih sedikit akan membuat hubungan asmara lebih serasi, kemungkinan Kamu akan terhubung lebih dekat dengan pasangan Kamu.

4. Tingkatkan Gairah

Kata siapa tidur terpisah malah mematikan gairah bercinta Kamu dengan pasangan? Menurut Morgan Statt, Health & Safety Investigator ConsumerSafety.org, tidur terpisah malah dapat meningkatkan gairah Kamu. Alasannya Kamu tidak cepat jemu dengan pasangan, yang mungkin setiap hari tidur di samping Kamu sepanjang waktu. “Bila Kamu berbagi tempat tidur sebagai pasangan, seks jadi perihal yang rutin sebelum tidur dan menyebabkannya Kamu cepat bosan serta kehilangan minat,” katanya.


BERIKAN KOMENTAR